22.4 C
Indonesia
Sunday, May 28, 2023

Jelang Lebaran Dinas PRKPPLH Targetkan Seluruh Lampu Penerangan Jalan Di Pasaman Kembali Hidup

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

PASAMAN_NASIONAL3.COM_Selama bulan Ramadhan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman, Perhubungan dan Lingkungan Hidup (PRKPPLH) Kabupaten Pasaman terus mengupayakan perbaikan-perbaikan terhadap lampu penerangan jalan yang telah rusak dan tidak menyala di seluruh Kabupaten tersebut dan menargetkan sebelum lebaran seluruh lampu penerangan jalan sudah kembali hidup,Selasa(26/04).

“Dari persentase 25 persen lampu penerangan jalan yang hidup di kabupaten Pasaman, kita dari dinas terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan agar bisa kembali hidup, dari mulai lampunya, jaringan , dan kontaknya dan Alhamdulillah sekarang sudah banyak yang kembali nyala,”ujar Silfia Evayanti S.Pi,MM Kepala Dinas PRKPPLH saat ditemui media di ruangan kerjanya.

Sedangkan untuk jumlah lampu jalan yang telah diperbaiki Eva menambahkan sudah hampir terselesaikan semuanya.

“Saat ini tim kita masih terus bekerja untuk memaksimalkan penerangan sebelum lebaran ini, hingga saat ini untuk Kecamatan Lubuk Sikaping sudah lebih dari 85 persen begitu juga dengan kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Pasaman,”imbuhnya.

selanjutnya ia menjelaskan bahwa penyebab banyaknya lampu jalan yang ada di Kabupaten Pasaman ada banyak faktor.

“Kerusakan yang menyebabkan lampu-lampu penerangan jalan kita di Kabupaten Pasaman banyak mengalami kerusakan karena beberapa faktor, karena faktor usia yang sudah cukup lama, faktor cuaca,arus listrik yang tidak stabil dan juga kadang karena kecelakaan kendaraan yang menabrak tiang listrik,”terangnya.

Pada kesempatan ini ia juga menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada PRKPPLH jika ada penerangan jalan di daerah masing-masing yang belum hidup atau mengalami kerusakan.(red)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here